Kumpulan Artikel Aneh dan Lucu Di Dunia

kumpulan artikel aneh dan lucu | aneh tapi nyata | aneh dan unik | aneh dan langka | dan artikel menarik lainnya

7 Menit Setelah Mati Apa Yang Terjadi

7 Menit Setelah Anda Mati, Apa Yang Akan Terjadi!



Jadi ketika seseorang mati, ia tidak akan langsung OFF, dia masih punya sisa-sisa pikiran diotaknya, sama seperti saat anda tertidur, anda hanya bisa merasakan pikiran tersebut tetapi tidak bisa merasakan tubuh anda. Dan sisa-sisa energi (bisa saya bilang demikian) tersebut hanya bertahan 7-9 menit. Pada 7-9 menit itu anda akan memflashback untuk terakhir kalinya kenangan-kenangan semasa anda hidup, bisa jadi urutan flashback terakhir anda tidak sesuai dengan apa yang akan diterangkan berikut ini, bisa acak, bisa lebih lama atau bahkan bisa lebih cepat. Ini adalah fase dimana anda akan tertidur selamanya dan tidak akan bangun kembali, ini adalah memori terakhir anda, ini adalah pekerjaan terakhir yang dilakukan oleh otak anda.

Dan 7 menit itu adalah :
Menit pertama, semua yang anda lihat dan dengar sejak anda pertama kali melihat dan mendengar sebenarnya tersimpan pada otak anda, hanya saja kita memang susah untuk mengingat dan mengambil data itu. Mungkin tersimpan sangat dalam atau bisa jadi tidak tersambung kebagian otak yang menyalurkan ke saraf untuk dapat dirasakan dan di keluarkan sebagai sebuah emosi (senang, sedih, bahagia, duka).

Dan pada menit ini, alam bawah sadar anda akan mengingat bagian paling bersejarah dalam hidup anda. Bagian dimana untuk pertama kalinya saat anda membuka mata, siapa yang anda lihat pertama kali akan terbayang di menit ini. Bisa jadi orang yang pertama kali anda lihat adalah dokter, bidan, ayah atau bahkan ibu anda, anda akan mengetahuinya. Dan semua itu hanya akan menjadi kenangan, karena anda akan segera OFF untuk selamanya.

Menit kedua, anda akan melihat teman terbaik anda, membayangkan kenangan bersamanya, saat-saat paling indah, bahagia, hingga duka, dalam hal ini anda akan merasakan berbagai emosi yang belum pernah anda rasakan selama anda masih hidup. Anda tidak berbicara dengannya, anda hanya dapat memflashback kenangan seamasa anda masih hidup.

Menit ketiga, Anda akan mengingat orang yang anda cintai, begitupun kenangan-kenangan saat bersamanya, ini hanya flashback, jadi anda tidak dapat melakukan apa-apa selain mendengar dan menyaksikanya, sama seperti saat anda bermimpi, hanya saja bisa jadi ini terasa lebih nyata mengingat ini adalah hal indah yang anda rasakan untuk terakhir kali.

Menit keempat, anda akan memflash-back kenangan saat anda merasa sakit hati, bisa jadi karena teman, rekan atau pasangan anda menghianati anda, saat anda tahu dimana rekan tersebut membohongi anda, mencapakan anda, meninggalkan anda, sampai memarahi atau bahkan melukai anda. Flashback ini bisa jadi membawa anda terlarut dan menangis, perasaan yang anda rasa bisa jadi sangat tajam sehingga anda ingin meneteskan airmata, sayang sekali anda tidak bisa melakukanya, air mata anda sudah tidak dapat menetes lagi, bahkan anda sama sekali tidak bisa merasakan mata anda karena saraf dari otak ke mata sudah tidak terhubung lagi. Pada tujuh menit ini yang tersisa hanya alam bawah sadar anda.

Menit kelima, Anda akan mengenang kembali saat dunia membentuk kepribadian anda, anda mengingat saat anda belajar banyak hal, mulai dari saat anda belajar tersenyum, belajar marah, belajar sabar, belajar menangis, mencitai dan pelajaran-pelajaran hidup lain yang tentu saja sangat beragam, yang pernah anda alami semasa anda masih hidup. Anda sekali lagi akan merasakan emosi yang sangat dalam disini.

Menit keenam, Anda akan mengingat bagaimana keadaan anda, apakah anda orang yang baik atau jahat, apa kesukaan anda dan apa yang tidak anda sukai, bagaiaman anda berinteraksi dengan orang lain, disini anda akan mengenang sifat anda semasa anda masih hidup, lagi-lagi emosi yang sangat dalam bermain disini, anda akan menilai bagaiamana diri anda selama ini.

Menit terakhir, menit yang sangat krusial, dalam beberapa detik setelah ini, segala sesuatu yang pernah anda dapat tidak akan bisa anda dapat lagi, apa yang sedang anda kerjakan tidak bisa anda lanjutkan lagi, cita-cita hingga visi dan misi anda berakhir disini. Energi yang mengalir pada otak anda sudah tidak akan cukup untuk memflash-back pengalaman hidup anda lagi. Anda tidak akan melihat merah, kuning, hijau lagi, bahkan gelap pun tidak bisa anda rasakan,  begitu pun bunyi-bunyian, anda tidak akan dapat mendengar itu lagi. Sama seperti saat anda tertidur, anda tidak akan dapat mengetahui apa yang sedang terjadi di diunia. Hanya saja tidur ini agak sedikit berbeda, dalam tidur ini anda tidak akan punya kesempatan untuk bangun dan mencuci muka seperti kebiasaan yang anda lakukan setiap hari.

Pada detik terakhir, saat anda sedang memflash-back semua pengalaman yang pernah anda alami semasa hidup, tiba-tiba itu berhenti begitu saja, OFF, seperti sebuah televisi yang ditekan tombol off pada remotnya. Everythings was end, you were die.

Konklusi!
Anda boleh percaya atau tidak, karena sejatinya orang yang sudah pergi tentu saja tidak bisa menceritakan hal seperti ini kepada yang masih hidup. Riset 7 menit ini hanya gambaran tentang bagaimana otak manusia bekerja, bagaimana saat-saat terakhir sebelum otak anda benar-benar OFF untuk selamanya. Bukan hanya otak, tetapi jantung dan darah juga berhenti mengalir.

Pesan saya: Jadilah manusia baik, hidup ini hanya akan indah saat kita semua menjadi baik, tidak ada amarah, dendam dan benci. Orang yang melihat rekan atau keluarganya pergi (dapat saya katakan mati), kemudian ia pasrah dan menerima, bahkan ia sabar dan tersenyum, itu adalah manusia-manusia luar biasa.

Kita tidak akan kekal, saat anda membagikan ilmu dan sifat anda kepada penerus anda, setidaknya dia akan mewakili diri anda, meskipun itu bukanlah anda, setidaknya dia akan meneruskan cita-cita anda dalam mengubah dunia. Share lah yang baik-baik kepada penerus anda, jangan biarkan cita-cita anda terhenti begitu saja. Tubuh anda mungkin mati, tetapi jiwa dan pikiran anda masih bisa kekal abadi jika anda membaginya kepada penerus yang anda percayai.

Sumber: Artikel blog.pemangkat-community.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "7 Menit Setelah Mati Apa Yang Terjadi"

Kabar untuk pencinta Game android
Bulan ini adalah Bulan special Terliris Game baru Action Mobile
untuk download dan mendapatkan Aplikasinya silahkan klik link ini

Http://bit.do/game-tebaru

 
Template By FC-HF
Back To Top