Kumpulan Artikel Aneh dan Lucu Di Dunia

kumpulan artikel aneh dan lucu | aneh tapi nyata | aneh dan unik | aneh dan langka | dan artikel menarik lainnya

Browser Mana Yang Paling Bagus?

Browser Mana Yang Paling Bagus?




Segala sesuatu artikel yang ada diblog ini digunakan sebagai media sharing dalam belajar pemrograman. Dalam pemrograman, saya lebih konsen pada bidang Web-development, jadi jika anda ingin menanyakan sesuatu kepada saya tentang pemrograman, bertanyalah tentang pemrograman berbasis web, saya dengan rendah hati akan mencoba menjawabnya dan saya dengan rendah hati juga akan mengatakan saya sama sekali tidak mengerti tentang Pengembangan suatu software desktop jika anda menanyakan pemrograman diluar webprogramming.

Kita ke topik, browser mana yang paling bagus, baik dan layak dijadikan sebagai browser andalan?
Untuk pertanyaan ini, saya akan menjawabnya dengan kacamata saya sendiri, dan untuk browser yang akan kita bandingkan, kita hanya akan membandingkan 3 browser saja. Sebenarnya ada 2 browser lain yang juga terkenal, sayangnya kedua browser tersebut adalah produk bawaan dari suatu OS masing-masing yang mana tentu saja browser-browser tersebut tidak akan stabil jika dipasang pada OS yang lain. Kedua browser tersebut adalah Internet Explorer bawaan Windows dan Safari bawaan OSX. Bomus 1 lagi Cometbird .Whuahekekekeke!

Baiklah .Dalam perbandingan tiga browser yang akan kita bandingkan, kita akan membandingkan masing-masing browser yaitu Google Chrome 43, Modzila Firefox 37 dan Opera 30 yang saya pasang pada Ubuntu.

Pertama kita akan membandingkan ketika pertama kali kita memulai membuka masing-masing browser, mana yang lebih baik? Dalam hal ini, kita menilai suatu browser bagus apa tidaknya dari segi kecepatan saat mereka pertama kali melakukan start.

Chrome : Cepat
Firefox : Medium
Opera : Medium

Dari segi pertama kali membuka masing-masing browser, saya akhirnya mengurutkan Chrome sebagai browser paling cepat, mengalahkan firefox dan opera. Walaupun perbedaanya tidak terlalu signifikan, bahkan hampir sama saja, hanya saja dari kacamata saya, saya merasa Chrome lah yang paling cepat.

Kedua, dari segi kompatibelitas pengeksekusian Script. Pada browser-browser modern, dalam mengeksekusi Javascript (JS) hampir semuanya sudah suport dan mempunyai rata-rata kecepatan yang baik. Begitu juga terhadap HTML 5 dan CSS 3, hampir semuanya telah melakukanya dengan sempurna, walaupun tentu saja masih ada beberapa bug yang mengganjal, ya mereka terus berbenah. Anda sebagai user, bila tiba-tiba menemukan notif untuk mengupgrade browser anda, cepat-cepatlah untuk di upgrade karena inilah versi perbaikan browser anda, bisa jadi bug tersebut diselesaikan pada versi terbaru tersebut.

Chrome : JS = baik, HTML 5 = baik, CSS 3 = baik
Firefox : JS = sedang, HTML 5 = sedang, CSS 3 = sedang
Opera : JS = sedang, HTML 5 = sedang, CSS 3 = sedang

Baik dan sedangnya, saya nilai berdasarkan kecepatan dan kompatibelitasnya. Menurut saya pada Chrome, JS akan tereksekusi lebih cepat dibanding dua kompetitor lainya. Begitupun dengan HTML 5 dan CSS 3, pada Chrome tereksekusi lebih sempurna dibanding Firefox dan Opera.

Interface suatu website menggunakan CSS 3, yang mana masing-masing browser mempunyai cara sendiri dalam penulisan CSS 3 ini, sehingga jika anda menemukan perbedaan tampilan suatu web pada masing-masing browser, bisa jadi itu adalah kesalahan yang dibuat oleh web developernya, bukan pada browsernya.

Well, dua parameter itu saja sudah cukup bagi saya untuk menjawab pertanyaan browser mana yang paling bagus? tentu anda pun sudah dapat menentukan sendiri bukan?

Satu hal bahwa bagus atau tidak adalah sebuah bentuk kata yang relative, menurut saya Chrome lebih bagus, tetapi itu kan menurut saya, belum tentu menurut yang lain juga begitu. Sulit untuk menentukan mana yang paling bagus, mengingat perbedaan diantara masing-masing browser sangat lah tipis, apalagi masing-masing browser juga terus berbenah mengeluarkan versi-versi terbarunya.

Kelebihan:
Google Chrome : Tampilan halus dan lembut, lebih cepat dalam pengoperasian aplikasi dan pengaksesan website, sangat bagus dalam mengakses HTML 5, Javascript dan CSS 3.

Firefox : Tampilan halus dan lembut, cepat dalam pengoperasian aplikasi dan pengaksesan website, bagus dalam mengakses HTML 5, Javascript dan CSS 3.

Opera : Tampilan halus dan lembut, cepat dalam pengoperasian aplikasi dan pengaksesan website, bagus dalam mengakses HTML 5, Javascript dan CSS 3.

Kekurangan:
Chrome : Google oriented, produk chrome adalah produk dari google, sehingga google memanfaatkan hal ini untuk terus menerus mengembangkan brand mereka

Firefox : Kurang cepat dalam mengakses Javascript

Opera : Kurang cepat dalam mengakses Javascript

Sumber: Artikel blog.pemangkat-community.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Browser Mana Yang Paling Bagus?"

Kabar untuk pencinta Game android
Bulan ini adalah Bulan special Terliris Game baru Action Mobile
untuk download dan mendapatkan Aplikasinya silahkan klik link ini

Http://bit.do/game-tebaru

 
Template By FC-HF
Back To Top